wisata gunung-api purba nglanggeran

Berkunjung ke Gunung Api Purba di Jogja

Gunung Api Purba Nglanggeran Keren Banget!

Sekarang waktunya kamu wisata ke gunung api purba di Jogja, dijamin suka dan menyenangkan. Disebut gunung api purba karena pada 60 juta tahun lalu, gunung ini aktif di dasar laut.

Namun, adanya perubahan situasi daratan, maka gunung ini pun muncul di permukaan. Tinggi gunung itu diperkirakan mencapai 700 meter dengan luas kawasan pegunungan mencapai 48 hektare.

Apa saja hal yang menarik di Gunung Purba Nglanggeran? Ada banyak. Pengunjung bisa melakukan panjat tebing, berkemah, piknik, outbond atau hanya sekedar melihat-lihat keindahan panorama alam.

Mau Panjat Tebing Disini?

Tentu, Gunung Api Purba Nglanggeran ini bisa digunakan untuk panjat tebing. Hal ini dikarenakan tebing tergolong berbatu andesit, terbentuk dari aktivitas gunung api purba.

Sehingga, itu membentuk bongkahan-bongkahan yang bisa meningkatkan adrenalin pegiat olahraga panjat tebing. Ada beberapa variasi rute pemanjatan di tebing gunung, mulai yang ringan, sedang hingga tinggi.

Jika Anda baru pertama kali, disarankan untuk memilih kategori ringan. Kawasan tebing di gunung ini selalu ramai di kunjungi oleh para pemanjat.

Di tahun 2019, Gunung Api Purba Nglanggeran ini dijadikan tempat untuk kegiatan Indonesia Climbing Festival (ICF). Pemilihan gunung itu sebagai tempat kegiatan karena destinasi tersebut memiliki panorama alam eksotik.

Dari sini mau kemana lagi? coba lihat pantai Greweng dengan pemandangan pantai yang berbeda dan bisa camping di pantai greweng jogja loh. Mau? silahkan cek blog ini.